Ahad, 1 April 2018

Beli Gambar Lama dari Kedai Barang Antik Dengan Harga 2 USD. Selepas Diselidik, Rupanya Gambar Itu Bernilai Jutaan USD…

terimakasih sudi like
loading...
Loading...
Lelaki Ini Membeli Gambar Lama dari Kedai Barang Antik Dengan Harga 2 USD. Selepas Diselidik, Rupanya Gambar Itu Bernilai Jutaan USD…:


img_1757-1.jpg




Itu sebenarnya adalah barang milik seseorang yang sudah tidak diinginkan, tapi bagi seorang lelaki di California, ini adalah sebuah penemuan.

Dia membeli beberapa gambar lama di sebuah kedai barang antik seharga 2 dollar AS. Kemudian, ketika dia memeriksa gambar-gambar itu, dia menemukan sebagai foto antik seorang penjahat Amerika dan nilainya jutaan dollar!



img_1759.jpg


Ketika Randy Guijarro membeli tiga gambar lama dari kesai memorabilia di Fresno County pada tahun 2010, dia tidak melihat sesuatu yang tidak biasa dengan mereka.

Menurut National Geographic, Guijarro menyukai penampilan mereka dan karenanya dia membelinya hanya dengan dua dolar.

Dia kemudian mengeluarkan kaca pembesar untuk memeriksa foto-fotonya. Lalu dia melihat wajah yang seseorang yang sangat dikenali dan tak percaya dengan matanya.

“Saya melihat dengan kaca pembesar untuk perhiasan, kaca pembesar kecil, dan pria di tengah, Tom O’Folliard, dia sama jernihnya dengan Anda dan saya.

Saya pergi dan melihat siapa yang saya pikir dia tunjuk, ‘Oh my! Orang ini, ini Billy the Kid, ‘”katanya pada InsideEdition.com.

Billy the Kid, yang nama aslinya adalah Henry McCarty dan kemudian dikenal sebagai William Bonney, adalah seorang penjahat yang terkenal.

Dalam foto tersebut, dia dikelilingi oleh gengnya, The Regulators, saat ia bermain kroket pada sebuah pernikahan di Lincoln County, New Mexico, pada tahun 1878. Foto itu disahkan aslinya oleh Syarikat San Francisco Kagin.

“Ketika pertama kali melihat foto itu, kami sangat skeptis – foto Billy the Kid yang asli adalah Holy Grail of Western American,” kata David McCarthy, seorang numismatik, Kagin.



img_1758.jpg


“Kita harus memastikan kita boleh menjawab dan memverifikasi dimana, bila, bagaimana dan mengapa foto ini diambil.

Kemiripan sederhana tidak cukup dalam kasus seperti ini-tim ahli harus berkumpul untuk membahas setiap detail dalam foto untuk memastikan tidak ada yang tidak pada tempatnya. ”

Ini adalah foto kedua yang disahkan asli dari penjahat terkenal itu, dan foto tersebut sekarang diinsurankan dengan harga 5 juta dollar AS. Foto pertama dijual seharga 2.3 juta dollar pada tahun 2011 kepada seorang jurawan bernama William Koch.



img_1757-1.jpg


Jeff Aiello dari National Geographic kemudian membuat sebuah film dokumenter, Billy the Kid: New Evidence, yang menceritakan bagaimana Guijarro dan istrinya, Linda, mengumpulkan bukti untuk mengesahkan foto tersebut asli.

“Foto Billy the Kid dianggap Holy Grail dari fotografi barat,” kata Aiello.

Guijarro berharap bahwa ceritanya akan mengilhami pemburu harta karun lainnya untuk memeriksa barang-barang mereka.

“Saya harap ini meminta orang lain ke sana untuk melihat-lihat koper dan loteng karena ada banyak harta karun di luar sana,” katanya kepada Guardian.



img_1760.jpg


Kredit: kaki sentap



loading...

SHARE THIS
Loading...

Author:

seorang ibu dan blogger bebas ,memaparkan kisah-kisah menarik dari seluruh dunia

Loading...

0 ulasan: